Oct 12, 2018



Franco Mobile Legends



KlikZona - Franco adalah salah satu hero di Mobile Legends yang berposisi sebagai TANK dan dia termaksud jika anda berjiwa Tank maka saya saran kan untuk menggunakan Franco ini karena dalam kemampuannya dapat menciduk lawan satu per satu dan Franco sangat mendukung jika dalam situasi Battel dan jika kita bisa menggunakannya dengan baik dan benar makanya dia sering disebut game changer karena memang keahliannya dalam membalikkan keadaan yang ada.

Kelebihan Franco :
  • Hero Locker & Penciduk yang sangat baik kelebihan utama Franco dibanding tank-tank lainnya adalah ia bisa memberikan CC maksimal pada 1 target tertentu, sehingga jika kita bisa manfaatkan skill yang ada untuk membungkam hero carry lawan tentu ini akan sangat berdampak dalam permainan.
  • Mobilitas yang tinggi, skill pasifnya memberikan ekstra movement speed ketika ia tidak sedang dalam pertempuran/battle, sehingga Franco bisa dengan cepat menelusuri lane (roaming) dan membantu tim di area lain, tentu ini juga berguna untuk membantunya kabur disaat genting atau mengejar musuh yang berusaha kabur.
  • Sangat kuat di early game, pada awal permainan turret adalah unit terkuat di dalam game, karena Franco bisa menculik musuh dan menariknya kedalam tower maka hal ini menjadi sangat menakutkan bagi tim lawan sehingga merekapun tidak bisa asal mendekati area turret.
  • Hero tank killer, kelebihan Franco selain pada kemampuan CC nya adalah ketiga skillnya memiliki damage yang cukup besar sehingga tidak jarang ia bisa mendapatkan kill (walau ini bukan prioritas utamanya).

Kekurangan Franco

  • Cukup sulit mengusai skill dengan akurat, skill 1 (hook) Franco cukup sulit diarahkan dengan tepat terutama melawan hero yang sangat lincah seperti Fanny/Hayabusa, tentu kita harus mengasah feeling untuk memprediksi arah gerakan lawan, semakin cepat musuh bergerak tentu akan semakin sulit.
  • Kurang efektif saat tim war, karena memang hero ini dikhususkan untuk membungkam 1 hero saja (CC single target) maka saat berhadapan dengan banyak musuh (3 atau lebih) kita tidak bisa memberikan support/perlindungan maksimal pada tim.
  • Sangat bergantung pada tim, memang semua hero tank pada umumnya bergantung pada tim untuk bisa maksimal dalam permainan, Franco juga sangat bergantung pada rekannya untuk bisa menghabisi hero yang berhasil ia tangkap/ciduk, karena percuma kita berhasil menarik (hook) musuh dengan skill 1 kalau tim kita tidak bisa memanfaatkan momen dan peluang itu dengan baik.


No comments:

Post a Comment