Oct 3, 2018


Istilah NERF dan BUFF di Mobile Legends







KlikZonaOke, disini saya akan bahas arti istilah Nerf dan Buff dalam game Mobile Legends.

Nerf dan Buff adalah sebuah istilah yang di buat untuk hero-hero di Mobile Legends.

Artinya apa ?

• NERF adalah perubahan Negatif yang diberikan kepada satu hero atau lebih. Maksudnya, hero yang awalnya mempunyai kekuatan yang besar akan dirubah atau dikurangi tingkat kekuatannya. Tujuannya adalah untuk menstabilkan permainan agar lebih adil dalam bermain dengan hero lainnya.

• BUFF adalah kebalikan dari istilah Nerf. Jika Nerf perubahan secara negatif, maka Buff adalah perubahan yang dilakukan secara positif pada hero yang telah ditentukan. Tujuannya tetap sama, untuk menstabilkan permainan dalam game.

Hal itu dilakukan karena setiap developer pasti akan selalu mencari  tolak ukur yang pas di setiap game nya. Itu lah sebabnya setiap game selalu di lakukan pembaharuan walaupun pembaharuan tersebut jadi hal yang negatif bagi kita.
Sudah banyak kasus di game mobile legend ini, dimana hero favorit yang kita miliki tiba-tiba terkena NERF. Kalau sudah di Nerf pasti kita merasa kesal, power hero yang kita punya tiba-tiba dikurangi kapasitas kekuatannya.

Saran saya, usahakan jangan hanya satu atau dua hero saja yang kita kuasai. Coba manfaatkan untuk menguasai hero-hero lain yang kita miliki. Jadi jika ada salah satu hero yang terkena Nerf, kita gak perlu khawatir karena masih ada pilihan hero lain yang telah kita kuasai juga.

Oke sobat, itu lah pengertian dari istilah NERF dan BUFF pada Mobile Legends. Jika ada tanggapan lain dari para sobat, silahkan sobat beri komentar di bawah ya..

Terima kasih.

2 comments :

  1. Wah gitu ya gan klo...

    Terima kasih gan atas info ya

    ReplyDelete