Oct 4, 2018

Pengertian AFK dalam Mobile Legends


KlikZonaAFK... Kalimat yang lumayan sering di ucapkan dalam permainan Mobile Legends. AFK adalah salah satu hal bersifat negatif dalam permainan yang dilakukan oleh para player.

Lalu, apakah sebenarnya pengertian dari istilah AFK ?

AFK adalah singkatan dari Away From Keyboard. Jadi, AFK dalam Mobile Legends ini adalah istilah yang dikhususkan kepada pemain, baik diri sendiri teman atau pun lawan yang telah atau meninggalkan permainan yang sedang berlangsung.

AFK ini merupakan istilah yang sering di ucapkan oleh para gamers. Jadi bisa dikatakan AFK adalah kalimat yang sudah dipakai secara umum oleh para gamers termasuk di Mobile Legends

Mengapa pemain bisa terkena AFK ?

1. Jaringan Internet yang tidak stabil.

Dalam game Mobile Legends jaringan internet yang stabil adalah faktor yang paling penting dalam mendukung kita bermain. Jika tidak, akibatnya akan mempengaruhi permainan kita jadi tidak maksimal. Contoh, hero yang kita gunakan bergerak patah-patah (tidak lancar), hero akan diam tidak bergerak sama sekali karena menunggu jaringan normal kembali, dan sebagainya.
Ini termasuk hal yang tidak disengaja karena suatu keadaan yang membuat kita tidak bisa bermain, namun tetap diberi sanksi AFK.

2. Meninggalkan permainan dengan sengaja.

Kasus ini juga banyak ditemukan dalam Mobile Legends, ini terjadi disebabkan langsung dari pemain itu sendiri. Bisa karena faktor kesal, marah, ataupun mood yang kurang baik. Tetapi yang paling sering admin perhatikan adalah karena adanya salah satu teman dari tim kita yang tidak paham dalam bermain, dan itu bisa mempengaruhi mood seseorang jadi berkurang secara otomatis dan meninggalkan permainan langsung.

Intinya AFK itu adalah pemain yang meninggalkan permainan yang sedang berlangsung secara sengaja ataupun tidak sengaja.

Jadi untuk mencegah agar tidak terkena sanksi AFK, kita lihat dulu koneksi jaringan sebelum bermain, bagus atau tidak. Jangan sobat malah paksain bermain kalau jaringan tidak stabil. Dan, kalau tidak ingin kecewa terhadap teman dalam bermain usahakan bentuk TIM kita sendiri. Cari teman yang benar-benar mengerti atau paham menggunakan hero dalam bermain. Kemungkinan persentase kita menang akan meningkat dari pada bermain tanpa tim sendiri (random). Jadi rasa kesal pun otomatis akan berkurang juga. Hehe..

Oke sobat, ini saja yang bisa admin bahas tentang pengertian istilah AFK di Mobile Legends. Jika ada saran dan tanggapan lain silahkan beri komentar nya ya. Semoga bermanfaat.

Terima kasih.

No comments:

Post a Comment